Contoh Surat Kuasa Pengambilan Dana Wisuda UNS

Selama bertahun-tahun kita kuliah di Universitas Sebelas Maret tanpa kita sadari sebenarnya ada iuran SPP Lain-lain yang dibayarkan tiap semester salah satu isinya yaitu berupa Iuran Wisuda, iuran tersebut tujuan awalnya adalah untuk membayar wisuda ketika sang mahasiswa yang bersangkutan telah menyelesaikan pendidikannya di UNS, akan tetapi pada kenyataannya tagihan biaya wisuda tetap ada ketika kita ingin menyelesaikan proses adsministrasi menjelang wisuda. Lantas kemanakah uang tersebut?


Alhamdulillah, uang yang kita bayarkan ternyata menjadi tabungan dan dapat kita ambil kembali, mengenai jadwal pengambilan menyusul namun dikabarkan mulai Januari 2012 baru mulai pembukaan loket pengambilan di belakang Kantor Pusat UNS.

Namun ditengah kesibukan kita bekerja kelak (amin) ataupun jarak dari rumah ke UNS yang cukup jauh (apalagi yang kuliahnya adalah tempat perantauan) membuat sebagian diantara kita sulit untuk mengambil dana tersebut. Lantas bagaimana bila kita tak memiliki cukup waktu dan kesempatan untuk mengambil dana tersebut dikampus? tenang, masih ada cara alternatif yaitu SURAT KUASA.

Dengan surat kuasa kita dapat melimpahkan kewenangan yang kita miliki kepada orang lain yang kita tunjuk untuk mengambil dana tersebut. Tentu saja penunjukkan haruslah kepada orang yang benar-benar kita percaya agar tidak terjadi penyelewengan kekuasaan (hehe....).

Berikut contoh Surat Kuasa untuk pengambilan dana tabungan wisuda:

______________________________________________________________________

SURAT KUASA

Yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama            :
NIM             :
Alamat          :
Menerangkan bahwa dengan ini memberi kuasa kepada :
Nama            :
NIM             :
Alamat          :
Untuk mewakili atas nama pemberi kuasa sebagai Penerima Dana Tabungan Wisuda milik pemberi kuasa di Universitas Sebelas Maret.
Untuk itu penerima kuasa dikuasakan untuk mengambil seluruh dana tabungan wisuda milik pemberi kuasa yang berada di rekening Bank Permata milik pemberi kuasa.
Surat ini berlaku sampai dengan tanggal 30 Januari 2012 atau setelah proses pengambilan dana wisuda selesai.
Demikian surat kuasa ini dibuat untuk digunakan sebagaimana mestinya.
                                                                             
                                                                                         Surakarta, 09 Desember 2011

    Penerima Kuasa                                                                       Pemberi Kuasa

                 Materai
    (____________)                                                                     (___________)

_____________________________________________________________________


Contoh surat diatas berdasarkan surat kuasa yang saya buat untuk pengambilan dana wisuda UNS awal tahun 2012, surat ini bisa saja berbeda dan berubah sesuai kebutuhan, terima kasih...

Jangan lupa baca postingan saya yang lain ya

Related Posts:

0 Response to "Contoh Surat Kuasa Pengambilan Dana Wisuda UNS"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan

Bila tidak memiliki ID blogger bisa menggunakan Name/URL lalu masukkan Nama dan URL facebook/twitter anda. hindari menggunakan Anonim, Terima kasih.