Uang Koin Rupiah Dalam Video Clip Paradise-Coldplay

Sudah pernah melihat video clip Paradise-nya Coldplay?

Video clip yang bercerita mengenai sisi lain kehidupan gajah Afrika yang terancam oleh perburuan liar. Akibatnya banyak gajah yang harus terpisah dengan keluarganya dan terjebak dalam kerangkeng. Namun sebenarnya gajah-gajah tersebut menginginkan kebebasan menuju habitat alaminya yaitu padang sabana. Pesan moral yang disampaikan dikemas dengan sangat baik dan lucu karena gajah-gajah diperankan oleh personel Coldplay sendiri dengan memakain kostum gajah.

Pada saat adegan si Gajah menyerahkan sejumlah uang kepada penjual sepeda untuk membeli sepeda gunung 2 roda yang bagus namun ternyata uangnya tidak mencukupi dan hanya bisa membeli sepeda satu roda,  perhatikan uang koin yang diserahkan!...

Mirip seperti uang koin indonesia bukan? Haha, saya pun sempat berpikir saperti itu, saya pikir recehan tersebut adalah rupiah.


  • Koin kanan atas seperti uang Rp. 100 perak, dengan sisi atas burung garuda.
  • Koin kiri atas seperti uang Rp. 500 perak warna emas, dengan sisi atas juga burung garuda.
  • Koin kanan bawah seperti uang Rp. 500 perak warna putih, dengan sisi atas bunga melati.
  • Koin kiri bawah seperti uang Rp. 1000 perak.
Coba saja dilihat di video clip Paradise-Coldplay, tepat di 01:50 (1 menit 50 detik)


Hehe, mirip bukan?

Kalau menurut anda mata uang negara manakah sebenarnya yang dipakai oleh coldplay?

Related Posts:

5 Responses to "Uang Koin Rupiah Dalam Video Clip Paradise-Coldplay"

  1. wah anda teliti sekaliyah, bner sob mirip banget sama rupiah, mungkin gak ya ??? sepertinya harus tanya langsung nih sama personil coldplay, yuk ...;)

    ReplyDelete
  2. lagi suka lagu paradise-nya coldplay aja... eh g sengaja nemu...

    ReplyDelete
  3. video clip ini di banned di eropa lho, dan yg beredar cuman y versi editan & mirror (kebalik) nya, jd tulisannya kebalik semua....

    ReplyDelete
  4. parody-parody nya juga bermunculan dan itu juga tidak kalah lucu dan menarik umtuk di tonton. jalan cerita video klipnya juga sama tidak di bedakan hanya saja karakter hewannya dan objek tempatnya yg berbeda dan itu membuat saya tertawa terbahak2 sendirian seperti org gila, melihat tingkah konyol si gajah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mas Mudi telah sudi mampir di mari...

      Delete

Silahkan berkomentar dengan sopan

Bila tidak memiliki ID blogger bisa menggunakan Name/URL lalu masukkan Nama dan URL facebook/twitter anda. hindari menggunakan Anonim, Terima kasih.